Pilkades Rawa Panjang Warga Rela Berdesakan

Written By Informasi Desa Rawa Panjang on Kamis, 16 Oktober 2014 | 20.51

Penghitungan suara diperkirakan rampung tengah malam ini. 
Sejak pagi hingga menjelang sore antrian panjang ribuan warga Rawa Panjang, Kecamatan Bojong Gede nampak memadati area tempat pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (TPS Pilkades) yang terletak di lapangan Rt.15 Rw.03. Kehadiran warga tak lain untuk menggunakan hak pilih sekaligus menyaksikan langsung hasil penghitungan suara yang dilakukan pada hari yang sama, Minggu (9/3/2014)
Dalam sambutan pembukaan Pilkades Rawa Panjang, Camat Bojong Gede Nday Zakarsyi berharap kepada warga untuk menggunakan hak pilih dan menciptakan suasana lingkungan yang lebih kondusif. “Saya berharap kepada para calon kades siapa pun yang terpilih nanti harus mematuhi kesepakatan menang atau kalah serta saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang lebih maju dan kondusif, dan bagi yang terpilih nanti harus mengemban amanat pembangunan masyarakat sesuai janji – janji kampanye. Hal ini guna menyokong terwujudnya Kabupaen Bogor Termaju di Indonesia,” tegas Camat dihadapan ribuan warga.
Dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Pilkades Rawa Panjang, Sodikin menambahkan panitia bersama BPD akan mewujudkan Pilkades yang berkualitas setelah melaksanakan tahapan – tahapan yang telah ditetapkan berdasarkan amanat Perda nomor 9 tahun 2006 tentang Desa dan Perbup nomor 30 tahun 2006. “Kami mengajak segenap masyarakat dan stakeholder untuk bersama – sama mewujudkan pesta rakyat ini menjadi yang terbaik di Kabupaten Bogor,” ajaknya.
Pelaksanaan pemilihan di TPS yang dimulai pukul 08.00 Wib itu terpantau tertib, lancar dan aman, meskipun mulai pukul 13.00 Wib sempat terjadi perpanjangan waktu pertama selama 30 menit, perpanjangan waktu kedua 15 menit, dan perpanjangan waktu 5 menit atas kesepakatan empat calon Kades. Hal ini membuat tahapan pemilihan baru dapat dirampungkan pada pukul 16.00 Wib, untuk kemudian langsung dilakukan penghitungan suara yang disaksikan oleh para saksi dari empat calon kades serta pemantauan langsung dari BPD Rawa Panjang, Kecamatan Bojong Gede, BPMPD Kabupaten Bogor serta ribuan warga yang juga terlihat antusias menyaksikannya.

Perolehan suara sementara hingga pukul 17.00 tercatat sejumlah 11.651 suara dari Daftar Pemilih Tetap 21.533 orang, disebutkan calon nomor urut 1 Aryadih meraih 138 suara, calon nomor urut 2 Marulloh meraih 575 suara, calon nomor urut 3 Al Idrus meraih 718 suara, dan calon nomor urut 4 Ismat meraih 46 suara. Hingga berita ini dimuat, penghitungan suara masih berlangsung yang diperkirakan akan rampanug secara keseluruhan sekitar pukul 23.00 Wib malam ini.

1 komentar:

Muchamad Fikkri Chalil mengatakan...

Didalam artikel tertulis suara terbanyak diraih Bapak Al Idrus, tapi kenyataannya kenapa Bapak Marulloh yang menjabat sebagai kepala desa?

Posting Komentar